tips

Termos Cepat Bau dan Rusak ? Segera Atasi Dengan Tips Ini !

Termos Cepat Bau dan Rusak, Segera Atasi Dengan Tips Ini !

Souvenirtumbler.net – Wadah penyimpanan air menjadi benda yang cukup penting bagi masyarakat, terutama wadah penyimpanan untuk air panas berupa termos. Termos biasanya sangat diperlukan oleh para ibu rumah tangga, apalagi jika memiliki bayi karena termos akan sangat membantu para bunda dirumah untuk menyiapkan air panas dengan waktu cepat. Namun banyak orang yang mengalami menurunnya kemampuan termos secara cepat padahal masih terbilang baru, seperti termos cepat menimbulkan bau atau air panas yang disimpan suhunya mudah menurun dan menjadi dingin. Hal ini tentu terjadi karena beberapa faktor seperti kualitas termos yang memang kurang bagus dan berkualitas atau kurangnya perawatan sehingga termos jadi tidak awet.

Sama seperti barang lainnya, termos juga memerlukan perawatan agar bisa lebih awet. Perawatan yang baik dan secara khusus sangat diperlukan, terlebih rata-rata model termos dibuat lebih rapat dan tertutup sehingga untuk menjaga kebersihannya harus lebih ekstra. Meskipun kedengarannya cukup sepele, ternyata memerhatikan kondisi dan merawat termos dengan baik dapat membantu ketahanan termos lho.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sejumlah tips merawat termos dengan benar agar termos tidak mudah bau dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama alias awet. Yuk simak dan catat tipsnya di artikel berikut ini !

  1. Pilih Termos Bahan Stainless Sebelum Membelinya merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Pilih Termos Bahan Stainless Sebelum Membelinya merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusakTips yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah, sebelum kamu membeli termos air panas sebaiknya pilihlah yang punya kualitas bagus. Biasanya termos yang punya daya tahan lebih baik terbuat dari bahan material stainless steel, bahannya dipastikan lebih kuat dan tidak mudah mengalami karat sehingga lebih aman untuk penggunaan jangka panjang. Meskipun harganya akan sedikit lebih mahal dari termos biasa, termos berbahan stainless steel punya kualitas yang sangat baik. Selain itu termos berbahan stainless juga dapat menjaga suhu air lebih lama daripada termos berbahan plastik. Untuk model dan ukurannya pun termos stainless punya lebih banyak pilihan, jadi kamu bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk penggunaan sehari-hari seperti dibawa kemana-mana bisa gunakan termos berukuran kecil ( Tumbler Termos Alpa Vacuum Flask bisa jadi pilihan yang tepat karena punya kualitas menjaga suhu minuman yang baik, dengan tutup sumbat membuat termos anti bocor. Modelnya pun simple dan ringkas, sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari ), untuk penggunaan di rumah kamu bisa gunakan termos yang lebih besar agar dapat menyimpan air yang lebih banyak. Jadi sesuaikan saja ya dengan kebutuhanmu.

  1. Jangan Simpan Termos Di Wastafel Terlalu Lama merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Jangan Simpan Termos Di Wastafel Terlalu Lama merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusakTips yang kedua dan mungkin banyak orang tidak sadari adalah jangan pernah meletakan atau menyimpan termos di wastafel terlalu lama ketika hendak dicuci. Hal ini akan membuat termos jadi cepat bau akibat noda sisa minuman yang ada di dalamnya dibiarkan terlalu lama. Jika kamu sudah selesai menggunakan termos, usahakan segeralah cuci termos agar kotoran yang ada tidak mengering dan jadi sulit untuk dibersihkan. Bakteri pada wastafel juga dapat memicu tumbler jadi mudah bau, jadi kalau mau di cuci langsung cuci aja ya gaiss jangan di taruh lama-lama. Apalagi kalau di simpan bersamaan dengan perabotan rumah tangga lainnya, duh mimin saranin jangan deh ya. Cuci termosnya secara terpisah aja.

  1. Cuci Termos Dengan Air Hangat merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Cuci Termos Dengan Air Hangat merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusakKalau kamu ingin mencuci termos, lebih baik kaamu gunakan air hangat ya gais. Air hangat dapat membantu kamu membersihkan permukaan/bagian termos yang sulit dijangkau karena umumnya mulut botol termos berukuran kecil. Pastikan kamu mencuci nya dengan air panas, sabun cuci piring khsusus dan spon busa lembut agar tidak merusak permukaan termos ya. Jangan lupa untuk membilas termos hingga bersih setelah selesai dicuci dan keringkan secara alami dengan cara di posisikan terbalik agar air yang ada di dalam keluar dengan sendirinya.

  1. Tutup Rapat Termos dan Simpan di Tempat Aman merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Tutup Rapat Termos dan Simpan di Tempat Aman merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusakSetelah kamu mencuci termos dengan benar dan mengeringkannya, kamu harus segera menutup termos dengan rapat agar tidak ada bakteri yang masuk apalagi berkembang biak di dalamnya. Sebab jika bakteri masuk maka termos akan mudah berjamur dan menimbulkan bau tak sedap yang bisa saja mengubah rasa air di dalamnya. Selain itu, termos yang jarang ditutup rapat akan membuat suhu air di dalamnya mudah menurun, jadi kurang oke deh kalau dipakai untuk menyimpan air panas. Jika sudah ditutup rapat, pastikan kamu menyimpan termos ditempat kering dan aman ya. Hal ini bertujuan agar termos tidak lembab dan mudah berjamur. Pastikan kamu menjauhkan termos dari jangkauan anak-anak yaa, takutnya termos sedang ada isi nya dan bisa membahayakan anak. Jadi simpan ditempat yang paling aman alias jauh dari jangkauan anak-anak ya gais.

  1. Isi Air Sesuai Garis Pembatas merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Isi Air Sesuai Garis Pembatas merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak Perlu tahu bahwa termos biasanya dilengkapi dengan garis pembatas yang menjadi tanda kamu harus mengisi air hanya sampai garis itu dan tidak boleh lebih. Selain air bisa meluber, termos juga jadi tidak punya banyak ruang yang menyebabkan tutup akan sedikit sulit dibuka dan tersentak ketika dibuka karena uap dari air panas di dalamnya. Jadi isi air dibawah garis batas pengisian air saja ya.

  1. Jangan Isi Termos Dengan Air Es merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusak

Jangan Isi Termos Dengan Air Es merupakan tips agar termos tidak cepat bau dan rusakHayooo siapa nih yang suka isi termos dengan air dingin atau justru menyimpannya di kulkas ? Hal ini jangan dilakukan lagi ya, karena mengisi termos dengan air dingin akan membuat dinding ruangan hampa pada termos jadi lebih cepat rusak dan pecah. Terlebih jika sebelumnya kamu baru saja mengisis termos dengan air panas lalu di isi lagi dengan air es/dingin, wah bisa-bisa termos langsung rusak deh. Yaaa kalau kamu mau menggunakan termos untuk air dingin, kamu bisa pilih termos khusus yang memang bisa digunakan untuk menyimpan air panas dan dingin ya ( contohnya seperti tumbler Charlie Mizzu ini nih, modelnya stylish dan bisa digunakan untuk menyimpan air panas ataupun dingin ).

Demikian itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk merawat termos agar tidak mudah bau dan rusak. Jadi jangan lupa catat dan lakukan dirumah ya, tips ini juga bisa kamu terapkan untuk tumbler berbahan stainless karena biasanya punya spek yang sama. Kalau kamu mau lihat dan dapatkan tumbler termos stainless yang berkualitas bisa cek souvenirtumbler.net ya, disana ada banyak pilihan tumbler keren yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Bahkan bisa dicustom cetak logo untuk dijadikan merchandise lho, oke banget nih untuk kamu yang punya komunitas atau ingin meningkatkan branding. Yuk yuk cek sekarang !

Terimakasih sudah mampir ya gais, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk merawat termos. Jangan lupa share juga ya agar orang lain juga tau cara merawat termos air panas, see you ! J

Leave a Reply

Your email address will not be published.